Quote ibu sri mulyani "inspirasi perubahan"


Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D (lahir di
Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962 ; umur 54 tahun) adalah wanita sekaligus orang
Indonesia pertama yang menjabat sebagai
Direktur Pelaksana Bank Dunia . Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010 hingga dia dipanggil kembali oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro , dia mulai menjabat lagi sejak 27 Juli 2016 . Sebelumnya, dia menjabat Menteri Keuangan
Kabinet Indonesia Bersatu . Ketika ia menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia maka ia pun meninggalkan jabatannya sebagai menteri keuangan saat itu. Sebelum menjadi menteri keuangan, dia menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu . Sri Mulyani sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia. Ia menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak Juni 1998 . Pada 5 Desember 2005 , ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan perombakan kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Sejak tahun 2008 , ia menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian
Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.

1. "Berani melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai."

2. "Kekecewaan itu harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi."

3. "I always enjoy the job and the work that that I do, because that's the condition that I attach in accepting any job. This way, I can really work and dedicate myself to the institution for achieving the goal which I believe is a noble one"

4. "Indonesia yang bermutu, memerlukan pemerintahan yang teguh dan bersih."

5. "Jangan pernah putus asa mencintai negeri ini"

6. "Bagi saya definisi kemenangan dan keberhasilan itu ada tiga : Selama saya tidak menghianati kebenaran. Selama saya tidak mengingkari hati nurani. Dan selama saya bisa menjaga harga diri dan martabat saya."

7. "Anggaran yang dikelola dengan baik tidak hanya mencerminkan kualitas ekonomi yang baik, tapi mencerminkan martabat suatu bangsa yang baik."
Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
8. "Indonesia yang bermutu, memerlukan pemerintahan yang teguh dan bersih."

9. "Sejarah bisa berarti sesuatu buat kita semua. Sejarah memberikan pelajaran, no matter how good we are , tidak akan bisa bertahan lama kalau tidak didukung oleh semua elemennya. Suatu gebrakan tidak akan pernah bisa bertahan lama kalau tidak didukung."

10. "Kalian harus mentransformasikan diri kalian terlebih dahulu, dan menjadi
role models di unit kalian, baru kemudian kalian dapat menginspirasi perubahan. Bagaimana bisa kalian mengharapkan perubahanan tanpa merubah diri kalian terlebih dahulu."

0 Response to "Quote ibu sri mulyani "inspirasi perubahan""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel