Alpukat Buah Nikmat Kaya Manfaat


vina191214.blogspot.com
Ceritanya pagi ini mau beli belanjaan, biasa tiap hari selalu ada penjual sayuran yang dari bandungan datang dan membunyikan telolet berarti sudah jam 06.00 pagi. Dan benar saja karena ini adalah hari Sabtu kebetulan memang pas tidak kerja, dan kuputuskan untuk memasak di rumah sekalian buat aktifitas bareng anak soalnya anak juga suka kalau di ajak bantu motong-motong atau mungkin mencuci sayuran walaupun toh nanti kita ulangi lagi hehehe. Dan sayapun membeli sayuran dan juga lauk yaitu bayam dan lele. Eh ternyata di mas yang jual sayuran ada buah kesukaan saya apakah dia......alpukat. Ya alpukat memang buah kesukaan saya karena memiliki banyak manfaat. Tanpa babibu akhirnya saya ambil dan harganya cukup murah yaitu Rp.13.000 sudah dapat 4 biji. Akhirnya setelah membayar semua belanjaan saya masuk ke rumah trus masak sesuai rencana.

Keesokan harinya tibalah waktu yang saya tunggu apakah itu, yakni mau membuat alpukat kocok atau bahasa kerennya shake avocado itu karangan saya sendiri lho. Saya ambillah satu buah alpukat yang sudah matang matang yaitu dengan ciri kalau dikocok ada suaranya itu tandanya kalau biji sudah terlepas dan saya bukalah alpukat dengan harga miring tersebut ternyata isinya adalah zonk saudara saudara. Jadi rencana untuk membuat shake avocado gagal deh padahal semua uborampe sudah dipersiapkan. Demikian juga untuk ketiga buah alpukat yang saya beli dengan harga miring tersebut, semuanya tidak bisa dimakan alias membusuk. Jadi jangan tergiur dengan harga murah tapi kualitas murahan ya....

Dua hari berlalu setelah  dikecewakan oleh alpukat yang akhirnya saya saat pergi ke sebuah supermarket dan bertemu dengan buah alpukat lagi dan ini saya sangat optimis kalau bagus karena ada labelnya alpukat mentega. Jadilah saya membeli tapi hanya satu biji tapi harganya 3 kali lipat dari yang 4 biji yaitu Rp. 35.000. Dan pulang setelah berbelanja untuk keperluan rumah. Sesampainya di rumah sudah tidak sabar untuk melanjutkan misi yang tidak terselesaikan yaitu membuat shake avocado dan akhirnya keesokan harinya misi terselesaikan karena alpukatnya benar-benar bagus ini dibawah saya sertakan foto alpukat mentega yang saya beli dari supermarket.







vina191214.blogspot.com
alpukat hasil buruan swalayan


Buah alpukat memang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah :
1. Dapat melawan radikal bebas, karena alpukat memiliki kandungan glutation yaitu anti oksidan kuat yang dapat membantu untuk melawan radikal bebas, dan juga glutation juga bisa menghambat proses penuaan dan juga mendorong sistem saraf agar selalu sehat.

2. Dapat digunakan untuk perawatan kulit, biasanya serat dari alpukat ditambahkan pada beberapa kosmetik untuk memelihara dan menambah kulit bersinar karena mengandung lemak baik, vitamin E, dan juga minyak alami.

3. Berfungsi untuk mengatur kadar gula darah, dikarenakan kandungan lemak baik pada alpukat dapat membalikkan resistensi insulin, yang dapat membantu mengatur kadar gula darah.

4. Mencegah cacat lahir, kandungan folat dan vitamin B atau yang lebih dikenal sebagai folid acid, dapat membantu pencegahan cacat lahir misalnya kerusakan saraf, sehingga ibu hamil sangat cocok untuk mengkonsumsi buah ini. 
vina191214.blogspot.com
alpukat mentega
Mungkin ini sedikit cerita saya mengenai alpukat buah nikmat kaya manfaat walaupun ceritanya malah kemana-mana semoga dapat menambah wawasan kita semua.

4 Responses to "Alpukat Buah Nikmat Kaya Manfaat"

  1. meskipun kaya manfaat, sy orang yg tidak suka dengan buah satu ini... agak lain rasa buah ini.
    tapi setelah beli es buah ga sadar parutan alpukat, enak juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya saya juga awalnya gqk begitu suka tapi setelah dibuat jus atau di buat es campur rasanya wow...

      Delete
  2. Anak saya sedang seneng-senengnya makan alpukat...

    katanya dokter yang juga konsultan gizi, buah ini tinggi kalori sehingga bisa membuat anak menjadi gemuk dan berbobot... sangat cocok bagi anak yang sedang ingin meningkatkan berat badan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gak cuma anaknya ortunya juga suka kayaknya hehehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel