Pesta kebun rumah makan nyaman jaman old di Semarang

vina191214.blogspot.com

Pada hari minggu tepatnya 10 Maret 2019 kami sekeluarga yang terdiri ayah ibu dan anak, merencanakan untuk makan bersama di luar. Sebenarnya acara mau dilasanakan pas hari kamisnya namun karena kamis biasanya puasa maka di gantilah pada hari minggu ini. Berangkat dari rumah trus mampir ke rumah kung dan uti dulu karena ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun kung dan juga ulang tahun ibu yang sama-sama jatuh di bulan maret. Akhirnya setelah dari rumah uti kami berangkat menuju rumah makan yang sudah kai rencanakan yaitu ke pesta kebun.


Sesampainya di sana ternyata rumah makannya sangat klasik yaitu sebuah rumah peninggalan belanda yang masih asli yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris untuk menambah kesan klasik dan berkesan masih di jaman dahulu dengan berbagai tulisan ala bahasa Belanda. Terdapat juga arena bermain untuk anak yang kebetulan anak saya senang di ajak kesini bahkan mendapatkan teman baru saat main kuda-kudaan yang terbuat dari kayu. Disana ada juga taman yang terdapat air terjun yang sangat menarik dengan suara aliran air yang gemericik. Untuk setingan tempatnya di buat dalam bentuk ruang-ruang sehingga tempat ini malah sering disebut ruang makan bukan rumah makan atau tempat makan. Disana terdapat kereta bayi kuno dan juga sepeda kuno yang roda bagian depannya lebih besar dibandingkan bagian belakang. Serta ada juga setrika dari jaman dahulu sampai sekarang, kalau yang saya tahu sih setrika jago yang biasanya diisi sama arang atau kayu yang sudang dibakar. Jadi teringat saat kecil kalau setrika baju pakai itu karena memang belum ada listrik. Berbagai macam tulisan juga menarik perhatian seperti yang ada di bawah ini.  



vina191214.blogspot.com

Kembali lagi ke acara makan kok malah cerita ke mana-mana yah emang kita sampe lupa kalau kita ini lagi di rumah makan saking mempesonanya tempat yang saya kunjungi. Sampai di sana langsung disuguhi jamu beras kencur sebagai minuman selamat datang atau bahasa kerennya welcome drink hehehehe. Kemudian kami memesan makanan dan minuman diantaranya adalah es pesta kebun yang ternyata distu adalah seperti jus sirsat yang diberi aneka macam buah, kemudian ada gurami asam manis, nasi uduk, kailan, sup apa lupa namanya yang jelas ada bakso dan mihunnya. Untuk rasa sangat memuaskan  dan harga juga sebanding dan tidak terlalu mahal. Sebanding dengan apa yang kita peroleh yang jelas untuk kalangan menengah masih sangat bisa. 

vina191214.blogspot.com

PESTA KEBUN VOC( Very Old CoffeHouse)

 Alamat jalan Veteran no.29 Lempongsari Gajah Mungkur Semarang
Telpon : (024) 8310620
Jam Buka : Setiap hari dari jam 10.00-22.00

Fasilitas

Musholla
Ruang makan terbuka
Ruang makan tertutup
Stage
Toilet
Play ground

Semoga sedikit informasi ini dapat menjadi referensi kalau singgah di kota Semarang, dan semoga bermanfaat.

17 Responses to "Pesta kebun rumah makan nyaman jaman old di Semarang"

  1. wah keren banget rumah makannya..
    ku kira yang dijua makanan khas belanda juga. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan tetep khas indonesia, tapi nuansanya yang sangat wow....

      Delete
  2. Asri bener...wow, cantik banget yang naik Vesva...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini devina kak, biasa maunya diajak jalan2 sama ayah ibu hehehe

      Delete
  3. Pastiiiii eyang kakung suka sekali diajak makan ngerayain ultahnya di resto desain retro begini nih ...
    Ya kan, kak :)

    Ketje ya interior rumah makan dibuat ala ruang makan rumahan begitu.
    Ngobrolin kuda-kudaan kayu .. aku kecil pernah nggelinding meluncur di trotoar karena nekad naikin kuda-kudaan di undakan tangga pemilik kios hahahaha.
    Bukannya aku ditolongin malah dimarahin sama ortu.

    Betewe, selamat ulang tahun ya buat eyang kakung dan ibunya kak Devina.
    Sehat dan bahagia selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih doanya kak himawan salam dari ibu dan eyang kakung

      Delete
  4. Replies
    1. Memang kayaknya kalau orang manca khususnya dari belanda ke semarang hharus mampir sini

      Delete
  5. Lucu dan menarik restoran bernuasa sedikit ada taman nya meski tidak terlalu banyak Tapi setidaknya tidak membuat bosan..😄😄

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Hmmm, ayam yang di setrika ya kak, itu memang setrika jadul...

      Delete
  7. benar-benar klasik ya..
    sekali pernah mampir ke semarang, sudah suka dengan kotanya.. bangunannya masih banyak yang klasik..
    mudah-mudahan dapat mampir ke tempat makan ini nanti..
    hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kakak semoga tersampaikan keinginannya amin, dan harus mampir hehehe

      Delete
  8. Suka sama tempat tempat yang menggunakan benda benda tua sebagai pemanis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak kalau melihat benda etnik jadi terbayang pada masa lampau hehehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel