Serunya bermain snow play park di jateng fair


Bermain di snow play park jateng fair memang penuh drama yang mengharukan. ya mulai dari rencana untuk main ke sana sampai dengan saat sampai sebelum bermain masih saja ada drama yang harus dialami. Ceritanya tentu bermula saat ada rencana untuk bermain salju tapi apa daya banyak sekali yang harus kita persiapkan. Jadi ceritanya si kecil lagi nonton tv dan pas disitu ada transmart yang ada saljunya. Dan seperti biasa langsung pengen diajak main ke sana. Mengingat waktu dan lokasi yang tidak dekat ya mau tidak mau harus ada perencanaan yang matang juga. Bahkan sampai ada pertanyaan kok di sini gak ada salju ya. Kemudian saya jelaskan kalau di Indonesia itu adanya musim kemarau dan musim penghujan. Kalau mau daerah yang ada saljunya bisa main ke negara misalnya Jepang. Eh malah ngajak ke Jepang kan tambah pusing. Dan akhirnya ada info kalau di jateng fair ada wahana snow play park, maka akhirnya kami merencanakan ke sana dikarenakan lokasi yang dekat dengan rumah. Kemudian setelah kita cari info dapatlah tiket yang kita cari dengan pembelian lewat online dan malah dapet diskon juga lumayan kan hehehe. 

Hari yang di tunggu sudah tiba, dan tentunya membuat si kecil sangat tidak sabar untuk cepat-cepat berangkat ke jateng fair. Habis mandi trus dandan rapi tidak lupa menyiapkan kaos kaki soalnya memang kita harus membawa dari rumah. Sambil nunggu siap-siap si kecil makan coklat dan inilah awal drama bermula. Si kecil tiba-tiba nangis entah ada apa yang terjadi setelah saya tanya ternyata giginya sakit. Usut punya usut ternyata coklatnya masuk ke dalam gigi yang berlubang, dan tahu sendiri kalau lagi sakit gigi rasanya seperti apa. Rencana untuk bermain salju pun sempat di batalkan padahal sudah terlanjur membeli tiket dan juga sudah janjian sama saudara untuk kesana dan sudah dibelike tiket juga padalah hanya buat hari itu dan kalau tidak berangkat tiket akan hangus. Kecewa sedih haru bercampur menjadi satu, apa mungkin ini ujian yang harus kita lewati hehehe, dan sayapun menanyakan pada si kecil jadi main ke salju gak tapi disana nanti dingin nanti giginya tambah sakit gak. Tak minta minum obat tidak mau malah katanya gak jadi main aja. Rasa sedih kembali berkecamuk rencana yang sudah matang harus gagal dengan kondisi yang seperti ini. Jadi teringat dulu saat mau di ajak ke dufan juga gitu sangking tidak sabarnya untuk menunggu malah pas hari keberangkatan sakit juga.


Waktu sudah menunjukkan pukul 18.15 dan si kecil mulai sedikit reda rasa sakitnya akhirnya diberikan penawaran terakhir untuk berangkat dan sebelum berangkat harus minum obat dulu. Setelah melalui negosiasi yang cukup alot mau juga untuk minum obat sehingga kita jadi berangkat ke jateng fair. Di perjalanan si kecil tidur dengan lelapnya sehingga bisa sedikit lebih segar saat sampai lokasi, mungkin ini efek dari obat yang tadi kami berikan. Setelah melalui perjalanan yang sedikit panjang sampailah kita di PRPP yang merupakan tempat pagelaran jateng fair. Dengan membayar tiket parkir Rp. 5000,- untuk mobil kami sudah bisa masuk ke dalam area PRPP. Sampai di lokasi parkir kita di sambut dengan pesona bianglala yang sangat besar, walau dari kejauhan sungguh sangat menakjubkan. Si kecil masih asyik dengan mimpi-mimpinya karena habis nangis yang sangat lama akibat gigi yang tidak bisa diajak bekerjasama.

Dengan penuh kasih sayang kamipun membangunkan dan berbisik bahwa kita sudah sampai di snow play park, sontak dia menjawab kita sudah sampai Jepang ya, kami pun kaget mungkin jawaban yang dilontarkan sambil setengah sadar, kami pun menjelaskan kita sudah sampai di jateng fair. Dia melihat di depan mata ada bianglala yang sangat besar dan mulai tersadar. Setelah membayar tiket masuk untuk 3 orang kamipun langsung menuju ke wahana snow playpark. Akan tetapi karena saudara  belum sampai maka sambil menunggu masuk si kecil ngajak naik mobil yang pakai aki. Asyik juga sambil nunggu kami melihat-lihat wahana yang ada di sekitar. Tanpa kami sadari yang ditunggu sudah muncul dan kami menuju ke wahana snow playpark.

Drama selanjutnya dimulai, wah kayaknya memang suka membuat drama ya tapi ini memang sedikit cerita yang kurang mengenakkan. Jadi setelah sampai di wahana snow playpark kita langsung menunjukkan tiket yang ada di ponsel karena kita memang belinya secara online. Tapi apa jawaban dari mas yang jaga kita diwajibkan untuk tetap antri buat cetak katanya. Trus saya ngalah antri tapi sambil saya tanyakan ke pihak yang mengurusi secara online melalui nomor yang ada di tiket karena memang disitu tulisannya kita langsung bisa masuk tanpa mencetaknya. Jawaban dari wa juga menyatakan kita tidak usah mencetak dan suami pun sampai mencari yang bertanggung jawab di sana kok bisa beda antara yang di lapangan sama yang secara online. Setelah sabar dapat juga tiket masuk dan jawaban dari pihak penanggung jawab di sana cuma minta maaf karena memang kondisi seperti ini. Kami juga memaklumi akhirnya toh tujuannya agar anak menjadi senang.

Waktu selama 60 menit tidak terasa saat bermain di snow playpark, saking asyiknya bermain dengan dinginnya es dan juga bermain seluncuran di sana. Berkali-kali sikecil bermain seluncuran dan tak ada capeknya.  Dan akhirnya selesai juga waktu selama 60 menit kemudian sebelum keluar tak lupa mengembalikan sepatu boot yang sudah dipinjamkan.




Selesai main snow playpark si kecil mengajak untuk naik perahu dayung dan harganya cukup murah. Dengan kocek Rp.10.000 kita bisa naik sepuasnya. Ternyata tidak hanya perahu dayung, habis perahu dayung kemudian naik komidi putar dan juga masuk play ground itu semua juga di banderol Rp. 10.000 sepuasnya. Jadi cukup bersahabat lah kalau kita pengen mengajak anak untuk bermain di sana.

Inilah sekelumit cerita kunjungan kami di Jateng fair 2019 semoga bisa menginspirasi teman-teman sekalian, oh ya disamping ada banyak wahana permainan di sana juga ada pameran mulai dari otomotif sampai karya umkm dari masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Serta yang suka menikmati musik setiap malamnya di panggung utama ada suguhan musik dari para musisi terkenal di Indonesia. Terimakasih

4 Responses to "Serunya bermain snow play park di jateng fair"

  1. Masuk wahana saljunya berapa ya gan??

    ReplyDelete
  2. Lha to mesti bacanya kelewatan ya kak, masuknya 150 untuk durasi 60 menit satu anak dan satu pendamping dewasa

    ReplyDelete
  3. si dedek masih kepikiran salju di Jepang yah hehehe

    ReplyDelete
  4. Jateng Fair sudah mulai ya mbak, asyik dong bisa main dengan keluarga disana, menikmati sensasi wahana salju

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel