Semarak Semarang Night Carnival 2019




Malam semakin larut, namun justru ribuan masyarakat semakin membanjiri jalan Imam Bonjol, Jalan Tendean, maupun jalan Pemuda yang ada di Kota Semarang. Ada apakah gerangan ternyata ada semarak kemeriahan Semarang Night Carnival 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu 3 Juli 2019. Acaranya sangat meriah dan masyarakat khususnya kota semarang dan sekitarnya sangat antusias untuk melihat acara ini, termasuk kami tentunya. Rangkaian acara yang di mulai pukul 18.00 ini berlangsung sangat menakjubkan dengan hiasan lampu warna-warni yang dipakai oleh peserta carnaval. Saking ramainya kami putar-putar buat cari parkir. Dan dapat juga di kampus udinus sehingga kita nontonnya dari jalan imam bonjol. 

Berbagai kostum unik dengan hiasan lampu dan aksesoris mempercantik peserta pawai ini. Acara tahunan yang sudah dilaksanakan pada tahun ketiga ini selalu mendatangkan animo yang luar biasa, bahkan tahun ini tidak hanya datang dari Indonesia saja namun diikuti juga oleh negara lain seperti Tiongkok, Thailand, Australia, dan juga Belanda sehingga bisa disebut event Internasional. Wali kota Semarang bapak Hendrar Prihadi yang lebih akrab di panggil pak Hendi Menyambut baik dan sangat antusias di sertai juga walikota yang telah mengirimkan delegasi untuk acara ini.






Gelaran Semarang Night Carnival tahun ini sangat spesial karena diikuti oleh perwakilan dari dari 98 kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan juga empat negara yang sudah disebutkan diatas, dengan menambilkan keunikan dan keragaman budaya yang dimiliki oleh daerah masing-masing. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang sangat kental serta memiliki ciri khas yang seharusnya bisa kita tunjukkan ke dunia Internasional. Acara ini juga bisa menjadi ajang tukar pikiran serta pengalaman tentang budaya antar daerah bagi peserta pada khususnya serta khalayak umum pada umumnya.


9 Responses to "Semarak Semarang Night Carnival 2019"

  1. Halo pak de eng...kapan maen ke semarang...

    ReplyDelete
  2. waduh costum nya berkilaušŸ˜Š

    ReplyDelete
  3. Wahhh ini acara yang diadakan beberapa waktu yang lalu itu yaa, keren banget asli

    ReplyDelete
  4. Ditunggu banget cerita seru berikutnya :)

    ReplyDelete
  5. itu bajunya kok bisa nyala2 yah hehehe

    ReplyDelete
  6. Meriah sekali pasti acaranya, jadi kangen Semarang nih, ingat jaman masih kos dulu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel