5 Tips anti stress dalam menghadapi rutinitas sehari-hari


1. Ketika tubuh sudah mulai merasa jenuh dan timbul rasa penat, sesekali tekan dan pijat titik heku di pangkal antara jari jempol dan telunjuk sambil memejamkan mata. Karena pada titik ini memiliki fungsi untuk membuat relaks anda.

2. Lupakanlah masalah dengan cara menaruh perhatian kepada orang lain. Tiap hari usahakanlah untuk selalu melakukan perbuatan baik yang membuat orang lain tersenyum dan anda akan merasa bahagia.

3. Bernafaslah lebih dalam, hal ini dikarenakan apabila kita bernafas dangkal maka oksigen yang masuk ke tubuh hanya sedikit dan tidak mencukupi untuk seluruh sel tubuh. Ketika kepala penat dikarenakan stress, duduklah tenang kemudian pejamkan mata lalu tarik napas dalam-dalam, hembuskan, ulangi sebanyak lima kali.

4. Stress akan menurunkan kadar vitamin C dalam tubuh. Ketika stress makanlah makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, buah berry, kentang dan juga sirsak.

5. Lebih banyak berolahraga, terutama saat merasakan stress. Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan adrenalin dan juga memproduksi zat kimia yang akan membuat anda merasa lebih positif. 

0 Response to " 5 Tips anti stress dalam menghadapi rutinitas sehari-hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel