Cuka dan sabun pencuci piring membunuh rumput sampai akar


CUKA PEMBASMI RUMPUT LIAR

Untuk orang yang jarang punya waktu merawat pekarangan rumah, sudah tentu jengkel jika melihat banyak rumput liar tumbuh. Tak jarang pemilik rumah menyewa orang untuk merapikannya. Nah berikut ini ternyata ada cara simpel dan efektif untuk membunuh rumput-rumput liar yang muncul di rumah.

Eksperimen menarik membunuh rumput-rumput liar ini pertamakali dilakukan oleh salah seorang bernama Muhammad Najib. Melalui akun media sosialnya, ia bercerita bahwa ia bisa membunuh rumput-rumput liar di sekitar rumahnya hanya dengan membuat cairan yang dia buat, dari bahan-bahan yang tersedia di dapur rumahnya. Membunuh rumput-rumput liar itu menggunakan cairan campuran cuka, sabun cair cuci piring dan alat semprot air sebagai wadahnya.

"Tuangkan cuka itu di alat airbrush dan teteskan 3 atau 4 sendok besar sabun (cair) yang biasa untuk mencuci piring. Barulah semprotkan ke rumput-rumput liar di sekitar rumah," terlihat rumput yang tadinya hijau berubah menjadi kuning kering dan mati.  Cuka mengandung asam asetat dan asam asetat adalah bisa membunuh sebagian besar jenis tanaman. Sabun untuk mencuci piring akan bertindak sebagai perekat cuka itu, sehingga perlu dipastikan saat cairan disemprotkan harus lengket pada tanaman.

Rumput disemprot satu minggu kemudian rumput akan mati bahkan sampai akarnya, kemudian kita tinggal membersihkan sisa rumput yang sudah kering menggunakan cangkul, maka halaman akan terlihat bersih dan bebas dari rumput yang kurang enak di pandang mata.

Selamat Mencoba

0 Response to "Cuka dan sabun pencuci piring membunuh rumput sampai akar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel