3 tempat wisata wajib di kunjungi di Semarang

Semarang merupakan denyut nadi perekonomian di Jawa Tengah. Selain terkenal akan makanan khas yaitu lumpia dan juga wingko Semarang juga memiliki destinasi wisata yang paling sayang untuk dilewatkan. Yang pernah tinggal di semarang tentu tidak akan asing dengan istilah semarang atas dan semarang bawah. Daerah semarang atas cenderung memiliki cuaca yang lebih dingin dibandingkan dengan daerah semarang bawah yang cenderung agak panas. Namun pusat pemerintahan berada di semarang bawah. Langsung saja kita bahas 3 tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke semarang.

1. Lawang Sewu
vina191214.blogspot.com
vina191214.blogspot.com

    Tempat wisata yang satu ini memang merupakan ciri khas dari kota semarang. Saat memasuki bangunan ini kita akan langsung merasakan nuansa jaman dahulu yang masih terasa kental. Dengan ornamen bangunan yang sangat artistik peninggalan Belanda yang dahulu merupakan kantor perusahaan kereta api. Lawang sewu sendiri memiliki makna pintu seribu karena terdapat banyak pintu pada bangunan ini. untuk mencapai lokasi ini cukup mudah karena terletak di pusat kota semarang letaknya tepat di seberang tugu muda.

2. Kawasan kota lama
vina191214.blogspot.com
Sebagai warisan budaya dunia kawasan kota lama terus mengalami pembenahan dengan penataan yang masih alami serta tetap melestarikan bangunan asli akan bisa kita rasakan nuansa lebih etnik. di kawasan ini terdapat beberapa bangunan yang perlu kamu kunjungi diantaranya gereja blendug ada juga museum 3d, berjalan di taman srigunting dan masih banyak pesona kota lama yang bisa kita jumpai.

3. Klenteng Sampokong
vina191214.blogspot.com
vina191214.blogspot.com

Klenteng Sam Po Kong  dulunya bernama Gedung Batu. Bangunan ini terkait dari kisah sejarah Laksamana atau Jenderal Zheng. Laksamana Zheng sendiri merupakan seorang Tiongkok dengan nama asli Zheng He, atau yang kemudian sering juga disebut sebagai Laksamana Cheng Ho. Laksamana ini beragama Islam. Bangunan ini disebut Gedung Batu karena bentuk bangunannya yang berada di bukit batu. Ditempat ini sering di adakan pertunjukan barongsai apalagi pada saat perayaan imlek.Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Wisata Klenteng Sam Po Kong ini, lokasinya ada di Jalan Simongan No. 129, Bongsari, Semarang. Anda bisa berkunjung ke sana dengan cukup mudah.  Posisinya hanya kurang lebih 5 kilometer dari pusat kota Semarang. 

1 Response to "3 tempat wisata wajib di kunjungi di Semarang "

  1. wajib ke sana kalau ke semarang tempatnya memang menarik

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel