BRIDGE FOUNTAIN WISATA MALAM MERIAH KOTA SEMARANG

vina191214.blogspot.com

Satu lagi wisata terbaru di kota Semarang. Adalah Bridge Fountain yang terletak di banjir kanal barat merupakan destinasi wisata keluarga ataupun para remaja bahkan anak-anak sangat menyukai wisata terbaru ini. Sebuah air mancur yang melenggak-lenggok di iringi lagu dan hiasan lampu warna-warni man mewah dan romantis ini merupakan pesona tersendiri yang dapat kita lihat selama kurang lebih 30 menit. 



Atraksi air menari ini dapat kita lihat setiap hari jumat dan sabtu malam yang akan ditayangkan pada pukul 19.30-20.00 dan akan tampil kenbali pada pukul 21.00-21.30. Untuk mencapai lokasi pertunjukan ini tidaklah sulit karena ini berada di jalan raya kalau dari tugu muda ke arah barat  atau arah Jakartakurang lebih 1-2 menit sudah sampai lokasi karena memang jalan yang pasti dilalui oleh semua pengendara. Dan untuk menonton atraksi air mancur menari ini tidak ada biaya alias gratis. Yang perlu disiapkan adalah kalau pengen dapat tempat yang strategis berangkat lebih awal paling tidak 30 menit sebelum pentas di mulai. Dan jangan lupa bawa jajan dari rumah biar lebih hemat eh ada yang lupa tetap bawa uang saku soalnya disana juga ada bayak jajan dan kuliner kalau kalian suka kuliner. Dan siapkan uang parkir juga lho.....


vina191214.blogspot.com

Sabtu 9 Februari 2019 saya dan keluarga menyempatkan diri untuk nonton pertunjukan air mancur menari ini. Karena memang biasanya hanya lewat pas ada pertunjukan dan itupun kalau mampir untuk melihat susah buat parkir. Akhirnya bener-bener kita jadwalkan untuk menonton air mancur menari. Setelah semua keperluan kita siapkan akhirnya jam 19.30 kita berangkat menuju banjir kanal barat. Perjalanan dari rumah kurang lebih 15 menit karena hari itu memang hari sabtu malam minggu jadi jalan agak ramai tapi tetep lancar. Sampai di sana ternyata sudah ramai sekali banyak yang mau melihat pertunjukan dan kamipun sebenarnya mau langsung parkir tapi kepikiran beli jajan dulu akhirnya mampir deh ke indomaret yang ada di dekat situ. Setelah amunisi siap kami langsung menuju lokasi dan parkir di sana. Biaya parkirnya juga normal hanya Rp. 2000 dan memang yang kita butuhkan untuk nonton ke sana sebenarnya hanya biaya parkir saja.


Kita sudah duduk manis untuk menantikan atraksi air mancur menari bersama keluarga. Sambil menunggu kita ngobrol dan makan jajan yang kita beli tadi. Tempatnya sebenarnya luas buat nonton kita bisa duduk di tanggul sepanjang sungai banjir kanal, ada di sebelah utara dan selatan jembatan sehingga memungkinkan untuk banyak penonton. Waktu itu kita menonton di sebelah selatan dan walaupun tempatnya luas tapi karena pengunjung juga banyak jadi ya agak susah untuk dapat tempat duduk. Yang sedikit kita sayangkan disana adalah tempat sampah yang jumlahnya kurang sepadan dan juga kesadaran pengunjung yang masih kurang jadi ada beberapa sampah yang berserakan. Alangkah baiknya kalau tempat sampah bisa di tambah terutama yang dekat dengan air mancur.  


vina191214.blogspot.com
Waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 harusnya air mancur sudah menyala tapi apa yang terjadi.......Sampai pukul 21.15 lampu masih belum menyala hanya sebentar trus padam. Waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 dan air mancurpun belum juga menyala. Akhirnya dengan sedikit kekecewaan kami pulang tentu saja agak sedih karena sudah di bela-belain mau nonton eh malah gak ada, banyak pula penonton yang kecewa akhirnya beberapa juga pada pulang. Kami pulang tapi lewat jalan memutari sepanjang banjirkanal barat karena memang jalan di buat searah. Sambil berharap semoga air mancurnya nyala kami jalan pelan-pelan. Dan benar setelah perjalanan akhirnya lampunya nyala kira-kira pukul 21.45. Akhirnya kita berhenti untuk menonton tapi dengan sedikit kekecewaan karen tidak dapat melihat lebih dekat. Dan memang bagus sekali pertunjukan air mancur menari ini. dengan durasi 30 menit rasanya hanya 5 menit karena terpana keindahan tarian air mancur dan dipudu padankan dengan variasi lampu serta musik pengiring. Sungguh wisata murah indah dan menyenangkan.



Konsep dari air mancur menari ini tidak kalah dengan atraksi di jembatan banpo Korea Selatan sehingga kita tidak usah jauh-jauh ke luar negeri di Semarang sudah ada. Ayo wisata ke Semarang karena banyak lagi destinasi wisata selain bridge fountain di banjir kanal barat ini.

Jadwal tayang bridge fountain : Jumat dan Sabtu Pukul 19.30-20.00 & 21.00-21.30
                                   Lokasi   : Banjir kanal barat semarang

UNTUK WISATA KULINER LENGKAP DI SEMARANG SILAHKAN KLIK DISINI

15 Responses to "BRIDGE FOUNTAIN WISATA MALAM MERIAH KOTA SEMARANG"

  1. Indahnya Semarang malam hari...

    Semoga semarang tetap aman dan tentram meski pada waktu malam atau jam berapa pun.

    ReplyDelete
  2. Tampilan jembatannya jadi keren disinari lampu warna-warni...

    Tentang jam operasionalnya semoga dilain hari ngga terulang lagi sampai telat lama begitu.

    ReplyDelete
  3. Benar mas @himawan kasihan yang sudah lama nunggu apalagi banyak anak kecil yang mau nonton agak kecewa

    ReplyDelete
  4. mas @rifan semarang selalu aman untuk dikunjungi dan selalu ada wisata baru dan menarik

    ReplyDelete
  5. Iya, betul, kak.
    Semestinya sudah dipersiapkan baik jam operasionalnya, terlebih memang lokasinya sudah ditetapkan sebagai tujuan wisata yang mungkin saja banyak pendatang dari luar kota yang jauh2 datang kesana buat nonton pertunjukan cahaya.

    O, iya ... aku lagi nunggu revitalisasi kawasan kota tua Semarang selesai dipoles jadi lebih apik, kak.
    Denger-denger dimodali oleh investor asing untuk penataannya, loh ..., wah pasti jadi super ketje nantinya ya :)

    ReplyDelete
  6. Semoga semakin banyak air mancur indah seperti ini di indonesia. Biar tidak kalah dengan negara lain

    ReplyDelete
  7. Benar@putueka indonesia hatus teris berbenah

    ReplyDelete
  8. Mas@himawan sampai saat ini masih terus dibenahi untuk kawasan kota lama dan semoga menambah daya tarik para wisatawan

    ReplyDelete
  9. Dgn adanya Bridge Fountain, wisata Semarang semakin banyak opsinya ya mbak terutama di malam hari, dan semoga jam pertunjukkannya nggak molor.

    ReplyDelete
  10. ya mas@aris mungkin jamnya molor karena ada sedikit masalah soalnya biasanya tepat waktu

    ReplyDelete
  11. Pasti itu, kak.
    Nantinya wisatawan, terutama penyuka wisata kota tua akan tertarik datang kesana ..., karena bangunan2 tempo doloe sangat banyak disana.

    ReplyDelete
  12. Durasi 30 menit lama juga ya mbak, perlu meluncur ksana ah kalau hujannya udh mulai berkurang

    ReplyDelete
  13. Udah denger beritanya beberapa waktu lalu, namun belum kesampaian aja mau kesini :D

    ReplyDelete
  14. Wah cantik ya lampu2nya, tak kirain ini di singapur mba baca lebih dalam lagi ternyata di semarang, tambah keren aja semarang ini :)

    ReplyDelete
  15. Ya mbak @hydriani sekarang semarang bbanyak wisata baru

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel