Pantai bandengan jepara "menikmati pasir putih lembut dan spot foto nan eksotis"





Selamat pagi sobat, kali ini kita lagi jalan-jalan di Pantai. Tempat yang kita kunjungi adalah salah satu pantai yang cukup eksotis dan sangat asyik untuk bermain air di kota Jepara yakni pantai bandengan. Pantai yang yang terletak di sebelah timur kota Semarang ini berada di kabupaten Jepara tepatnya di desa Bandengan kecamatan Jepara lokasinya sekitar 7 km sebelah utara dari kota Jepara. Dengan cukup membayar Rp. 7.000,- week day dan Rp. 10.000,- week end kita bisa menikmati pesona pantai Bandengan.

Keindahan pantai dengan pasir putihnya sangat asyik untuk kita nikmati baik ketika sunrise maupun sunset. Pantai ini juga sering digunakan untuk acara internasional misalnya untuk festival layang-layang ataupun acara motocross. Sehingga tidak ada salahnya jika kita ingin bermain dipantai dengan ombak yang tidak begitu besar serta ingin bermain pasir sangat cocok untuk ke pantai bandengan ini. Apabila kita malas untuk beraktivitas, kita dapat bercengkerama bersama sahabat atau keluarga sambil menikmati birunya laut dan pasir putih nan rupawan disertai mendengarkan alunan suara musik yang syahdu.

Pantai ini sebenarnya namanya adalah Tirta Samudra atau disebut juga pantai tirta samudra. Nama tirta samudra berubah menjadi bandengan dikarenakan pada saat itu Amir Hasan putra dari Sunan Muria diperintahkan untuk pergi merantau dengan tujuan memperdalam dan sekaligus mengembangkan ilmu agamanya ke kepulauan Karimun Jawa. Ketika sampai di pantai ini beliau menemukan banyak sekali ikan bandeng sehingga daerah tersebut dinamakan desa bandengan kemudian pantai disekitar diberi nama pantai bandengan.

                                            
Untuk yang suka berpetualang dengan dunia air, atau sekedar berenang sangat direkomendasikan untuk pergi ke pantai Bandengan ini. Karena kita bisa bermain air sepuasnya entah itu sekedar basah-basahan atau basah beneran. Wahana permainan disini cukup banyak mulai dari sekedar sewa pelampung, naik bananna boat, naik jet sky atau malah bisa juga kita menyeberang ke pulau panjang cukup dengan membayar Rp. 20.000,- kita sudah bisa bolak balik. Berikut daftar harga wahana di pantai Bandengan :

Banana Boat : Rp 50.000,-
Sewa Ban : Rp 10.000,-
Jetski : Rp 60.000,-
ATV : Rp 25.000,-/15 menit
Kano : Rp 25.000,-
Sewa tikar : Rp 10.000,-

Bagi yang ingin menikmati pesona Bandengan mulai pagi hingga sore bahkan malam hari, kita bisa menginap di sana. Sudah terdapat banyak hotel maupun resort yang ada di pantai ini. Kebetulan saat itu kami ada acara di sana dan menginap di "Love In", serasa memiliki pantai di belakang rumah, karena memang di belakang hotel persis terdapat tempat untuk menikmati pantai bahkan ada pula ayunan yang berada di atas air.

8 Responses to "Pantai bandengan jepara "menikmati pasir putih lembut dan spot foto nan eksotis""

  1. Wuih ada banana boatnya juga ya? Eh mbak tanya dong itu cara bikin tab "baca juga" itu gimana ya? Kok bisa ada garis luarnya.

    ReplyDelete
  2. Aih ayunan di pantainya keren banget. Lumayan tuh sensasinya bermain di situ

    ReplyDelete
  3. Ya bang apalagi pas sore hari lagi pasng wih sensasinya wow keren...

    ReplyDelete
  4. Sekarang wisata laut alias pantai emg bermacam" fasilitasnya ya.. Dn hrganya jg msh terjangkaulah... Tuh ayunannya unik banget ya... Berukir" sekalian bisa buat berfoto ria

    ReplyDelete
  5. Ombaknya aman ya Mbak? Ada hotel di dekat pantainya itu loh jadi serem Eheheh.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel