RESEP KUE NASTAR PALING ENAK


Ramadhan sudah di depan mata dan lebaran sebentar lagi. Salah satu hal yang dibisa dipisah jika lebaran telah tiba adalah mempersiapkan kue untuk para tamu dan keluarga nanti. Salah satu yang sering dihidangkan saat lebaran ini adalah kue nastar nanas. Meski harga nanas ataupun selai nanas cukup mahal, namun tetap saja banyak yang membuat nastar nanas ini. bahkan, kadang – kadang harga dari kue nastar selai nanas ini harga bisa sangat melambung tinggi pada saat – saat menjelang Ramadhan seperti sekarang ini. Nah, salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menghemat pengeluaran adalah dengan membuat kue nastar nanas sendiri. Nah, jika anda masih bingung dengan resep dan cara membuat kue nastar selai nanas, simak resep dan cara membuatnya sebagai berikut ini.



Tips untuk membuat selai nanas untuk kue nastar
Sebelum sampai resep dan bagaimana cara membuatnya, saya akan memberikan tips untuk cara membuatnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah tipsnya :

Untuk membuat selainya, pilihlah sebuah nanas yang bewarna kuning ranum segar. Ini dimaksudkan agar nanti aromanya semakin wangi, biasanya banyak penjual nanas di pinggir jalan yaitu penjual nanas madu , kita bisa memilih nanas sesuai pilihan kemudian minta di kupas dan di belah menjadi 4 bagian oleh penjualnya.  Jika anda tidak dapat memilihnya, anda bisa membeli selai nastar yang banyak dijual di pasaran.
Jika anda memilih menggunakan nanas segar, maka parutlah nanas tersebut dengan menggunakan sebuah parutan keju yang tajam. Namun, jangan pernah anda blender nanas tersebut.
Panaskan nanas terrsebut tanpa anda campur dengan gula dengan nyala api yang sedang. Jika air dinanas tersebut sudah menguap baru anda masukkan gula tersebut dan masak sampai nanas tersebut kering.
Tambahkan juga garam pada selai untuk menambah cita rasa. Ratakan selai tersebut pada sebuah Loyang dan panggang sebentar saja di oven.


Bahan – bahan yang anda butuhkan untuk membuat nastar selai nanas :

450 gram tepung terigu.
6 butir telur (pisahkan antara kuning dan putih telur)
50 – 75 gram keju parmesan.
150 gram gula halus.
375 gram mentega.
120 gram susu bubuk.
Selai nanas yang tadi sudah anda buat, atau yang sudah anda beli.

Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas :

Campurkan 3 kuning telur dan 2 putih telur pada suatu wadah dan kocok hingga rata.
Tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus dan keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur tadi lalu aduk hingga rata. Jika dirasa masih terlalu encer anda dapat menambahkan tepung terigunya lagi.
Bentuk adonan tersebut menjadi sebuah bentuk bulat – bulat kecil dan didalamnya bulatan tadi tambahkan selai nanas pada sebuah Loyang.
Panggang nastar tadi pada sebuah oven dengan suhu kurang lebih 170 – 180 derajat, selama kurang lebih 15 – 20 menit.
Jika sudah matang, angkat dan nastar  sudah siap anda sajikan.


Nah, itulah cara membuat nastar selai nanas yang dapat anda coba. Semoga dengan ini, pengeluaran anda lebih sedikit. Sekain dan semoga bermanfaat bagi anda.

SELAMAT MENCOBA

1 Response to "RESEP KUE NASTAR PALING ENAK"

  1. Waah, bisa nih untuk referensi... biasanya kue nastar selalu beli...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel