Pengalaman pertama ke dokter gigi anak


Hai teman-teman hari ini devina berkunjung ke dokter gigi lho. Di sini devina mau periksa gigi soalnya gigi devina ada yang bolong. Gigi bolong itu rasanya sangat sakit lho temen-temen makanya teman teman harus rajin gosok gigi biar giginya sehat dan tidak bolong ya teman-teman.

Kali ini devina berkunjung ke klinik tumbuh kembang pratama yang berada di jalan dokter cipto nomor 81 semarang. Klinik ini khusus untuk perawatan gigi anak jadi suasana disini juga sangat menyenangkan sesuai dengan dunia anak. Klinik mulai buka jam 17.00 sampai pukul 20.00. Sedangkan untuk pagi klinik buka mulai jam 06.00.

Di klinik ini selain terdapat ornamen tentang gigi dan juga gambar-gambar dijelaskan pula seluk beluk mengenai gigi. Diantaranya fungsi gigi yang memiliki tugas bermacam-macam. Adayang bertugas memotong makanan yaitu gigi seri, kemudian gigi taring untuk merobek dan mengoyak makanan. Sementara itu gigi geraham ada 2 bagian yakni geraham depan untuk menggilas dan mengunyah makanan sementara geraham belakang untuk untuk mengunyah dan melumatkan makanan.
Kembali lagi ke devina ya teman-teman, setelah menunggu kerang lebih satu jam akhirnya dipanggil juga. Pak dokternya baik lho devina sampe senyum-senyum sama pak dokternya. Disana disetelin litle pony dan dikasih stiker. Pokoknya ga seserem yang kita bayangkan.

Ayo teman-teman harus rajin sikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Dan cara membersihkan gigi yang baik adalah untuk seluruh permukaan gigi yang menghadap bibir dan pipi gerakan sikat dari atas ke bawah. Untuk seluruh permukaan yang menghadap lidah dan langit-langit gerakan sikat datar ke luar mulut.

6 Responses to "Pengalaman pertama ke dokter gigi anak"

  1. duh, sudah lama aku berencana ke dokter gigi, tapi takut-takut melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, kalau belum sakit biasanya kita gak mau ke dokter gigi, pafahal harusnya ada jadwal rutin

      Delete
  2. wah pengen juga nih saya ke dokter gigi buat nambal gigi saya yang bolong2, tapi belum ada dana nih kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke puskesmas ada layanan juga kayaknya tapi pagi itu malah gratis cuma nunjukan ktp

      Delete
  3. Mestinya 6 bulan sekali ya ke dokter gigi. Tapi belum pernah serajin itu, euy. Ke dokter gigi ya kalau lagi ada yang sakit aja. Dasar aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ini kalau gak ada keluhan juga bandel sekali diajak ke dokter gigi

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel