Nasi goreng "pak endar"favorit di Semarang

Suasana malam yang terasa dingin di kota semarang tepatnya di daerah ngaliyan membuat perut menjadi keroncongan. Pun begitu pula karena dari siang memang perut ini belum terisi oleh sesuap nasi sehingga menambah hasrat untuk mencari makanan yang tentunya bisa memanjakan perut. Sejenak terlintas untuk memilih nasi goreng. Ya, nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit saya. Selain suasana dingin yang mendukung, cita rasa nasi goreng memang membuat siapapun yang merasakan pasti ingin mencobanya lagi. Tentu saja harus memilih tempat yang sudah terkenal juga, karena tidak semua nasi goreng memiliki cita rasa yang sama.

Dan meluncurlah saya ke bakmi jowo pak endar, ini merupakan salah satu penjual nasi goreng hang paling enak di semarang khususnya bagi yang tinggal di daerah ngaliyan. Memang ada beberapa tempat nasi goreng hang enak di semarang misalnya aja pak min yang ada di berok itu juga enak namun karena ini kebetulan dekat dengan rumah saya putuskan untuk ke pak endar. Selain nasi goreng disini juga ada bakmi godok dan juga bakmi goreng, soal rasa gak ada duanya hehehhe.

Untuk masalah harga juga tidak menguras kantong karena sesuai dengan pasaran. Untuk satu porsi nasi goreng dihargai dengan 12.000 rupiah, demikian juga untuk bakmi godok ataupun gorengnya. Tapi karena kemarin tambah minta telur ceplok jadi nambah 3.000 rupiah. Selain nasi goreng dan bakmi disini juga ada nasi ruwet. Mungkin yang belum pernah coba pasti ruwet alias bingung seperti apa sih nasi ruwet itu. Nasi ruwet itu ternyata adalah nasi yang dicampur dengan mie jadinya kalau dibilang ya karbohidrat plus. Dan pastinya akan sangat kenyang.

Mungkin ini sedikit ulasan tentang nasi goreng pak endar kalau pingin mencobanya silahkan mampir saja yang jelas lokasinya kalau di sematang bisa menuju ke arah ngaliyan kemudian menuju ke jalan bringin dan pak endar berada sebelum jembatan sungai bringin dekatnya sd. Jam bukanya mulai lima sore sampai kurang lebih jam 10 malam.

4 Responses to "Nasi goreng "pak endar"favorit di Semarang"

  1. bener mba, biarpun sama2 nasi goreng tapi pasti rasanya ada yang beda. Kalau saya sih lebih suka nasi goreng tanpa kecap ataupun saos yang penting pedes.. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dulu saya juga pas masih kecil sukanya nasi goreng yang tidak dikasih kecap, karena ibu dulu sering buat seperti itu

      Delete
  2. Nasi ruwet itu sama kayak Magelangan yang di burjo itu kaaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya hampir sama mungkin beda tempat neda nama ya mas...

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel