Wisata menarik farm house lembang bandung

Mentari pagi mulai beranjak dari peraduannya. Sejuknya udara kota kembang sedikit demi sedikit terkikis hangatnya sang surya yang menyinari bumi. Ya pagi ini tepatnya di hari minggu kita jalan-jalan ke kota Bandung. Ini merupakan kali pertama kami sekeluarga pergi ke Bandung. Sungguh pengalaman yang sangat berkesan dengan menikmati perjalanan selama kurang lebih 8 jam dari kota Semarang.

Disini sedikit saya akan mereview perjalanan terlebih dahulu. Perjalanan dari semarang kami tempuh penuh perjuangan. Berangkat bersama keluarga mungkin ini perjalanan pertama terjauh bersama anak yang masih kecil yang mungkin agak repot dan butuh kesabaran dan juga istri yang baru saja hamil muda tapi sangat strong bahkan langsung ambil kemudi dari semarang sampai cirebon tanpa istirahat. Dan saya hanya sebagai co driver di samping kemudi. Sebenarnya kita ada 2 mobil berangkat cuma karena yang satu sopirnya sudah lebih berpengalaman dan armada yang di kendarai lebih bagus jadi melesat meninggalkan kami. Tapi tetap saling kontak dan akhirnya bertemu di rest area di cirebon.

Setelah saya ambil alih kemudi dan istri mulai istirahat disamping ternyata hujan turun begitu derasnya sehingga mau tidak mau harus lebih waspada dan hati-hati. Dan kami kembali berhenti sejenak untuk menikmati kopi di starbuck di tol cipularang km 72 kalau tidak salah. Setelah itu kita langsung sampai tujuan di Bandung kurang lebih pukul 11 malam dan langsung istirahat.

Di Bandung agenda utama adalah menghadiri wisuda kakak pertama di sabuga itb. Dan ternyata acaranya lumayan lama jadi kita hanya berkutat di sekitar itb saja padahal pingin juga sebenarnya ketemuan sama teman yang ada di bandung ternyata waktu yang belum bisa mempertemukan. Dan juga ada insiden sikecil malah lari trus jatus saat di sabuga jadi ya drama untuk susah jalan langsung mengganggu rencana yang sudah tersusun rapi.
Dan masih ada waktu tersisa hari minggu padahal hari minggu dan esoknya kita semua harus kerja yang notabene kita kerja di semarang tapi masih pengen jalan-jalan di bandung karena merasa belum jalan ke mana-mana. Sebenarnya sudah jalan ke sabuga, ciwalk dan sekitaran bandung tapi rasanya ada yang kurang kalau belum ke lembang. Karena jarak dari bandung ke lembang tak sejauh lembang ke semarang hehehhe ya iya lah...dan akhirnya entah percaya atau tidak kita berangkat ke lembang jam 10.00 pagi di hari minggu dan senin pagi harus kerja. Jam 11 kita sampai di farm house lembang perjalanan lumayan lancar.

Sampai sana ternyata ramai juga langsung parkir dan masuk ke obyek wisata. Sebelum masuk kita menukarkan tiket masuk dengan segelas susu murni. Ada 3 varian susu yang di tawarkan yakni original,strawberry dan juga coklat. Konsep yang ditawarkan di objek wisata ini hampir sama dengan yang ada di floating market karena merupakan satu manajemen. Selain wisata alam yang sejuk dan menyegarkan lokasinya yang sangat mudah di jangkau karena terletak di pinggir jalan raya.

Beberapa hal yang menarik di obyek wisata ini adalah adanya rumah yang di konsep ala eropa yang bisa kita jadikan spot foto bahkan ada persewaan baju juga seperti yang kita pakai di atas baik untuk laki-laki, perempuan, dan juga anak. Selain spot foto disini juga terdapat rumah-rumah kecil mirip rumah kurcaci yang ada di film the hobbits dengan berbagai properti yang di pasang yang membuat anak sangat senang. Apalagi disini juga ada beberapa hewan jinak seperti kambing, sapi, iguana,burung, kura-kura dan masih banyak yang lain. Disini kami memberi minum sapi yang masih kecil dengan susu yang dimasukkan dalam dot. Sungguh sangat menyenangkan.

Selain memberi makan pada binatang disini juga terdapat arena bermain buat anak. Selepas capek jalan sudah ada disediakan  backyard kitchen yaitu kantin  lengkap dengan aneka makanan dan minuman sehingga jangan khawatir untuk lapar atau haus saat berkunjung ke sana. Selain itu tak lupa oleh-oleh khas bandung juga di sediakan disini. Yang pasti kesejukan pegunungan dan pemandangannya sangat memanjakan mata kita. Jadi apabila ke bandung tidak lengkap rasanya kalau belum mampir ke tempat ini.

Informasi
Tiket masuk 25.000/orang
Buka pukul 09.00 - 21.00
Lokasi jalan raya lembang no 110, lembang bandung barat jawa barat
Parkir mobil 10.000
             Motor 5.000

1 Response to "Wisata menarik farm house lembang bandung"