Waroeng semawis wisata kuliner malam terlengkap di semarang

 Gerimis hujan tak menyurutkan langkah kita untuk melaju menuju tempat idaman. Ya malam ini kita akan wisata kuliner di waroeng semawis. Dengan bermodalkan jaket tebal dan takblupa persiapan jas hujan takut kalau sewaktu-waktu hujan mengguyur kita memantabkan niat untuk menuju waroeng semawis. Jarak dari rumah sampai tujuan sebenarnya kalau dibilang jauh ya tidak karena masih sama di kota semarang tapi kalau dikatakan dekat ya kira-kira membutuhkan waktu 30 menit itu kalau perjalanan lancar.
Tibalah kami di tempat tujuan. Waroeng atau tepatnya pasar semawis. Suasana sudah sangat ramai, hiruk pikuk penjual dan pembeli menambah semarak nuansa tempat ini. Berbagai macam kuliner ada disana mulai yang sekedar makanan ringan sampai makanan berat, makanan jaman dulu sampai makanan kekinian lengkap tersaji di sana. Tapi ingat kalau anda beragama islam harus memperhatikan apa yang kalian beli karena disana banyak juga sajian yang terbuat dari babi ada babi guling, babi panggang dan aneka olahan babi lainnya. Tapi jangan khawatir karena disana sudah tertera. 


Salah satu kesukaan saya dan keluarga kalau kesana adalah jamu jun. Sampai hafal sama penjualnya. Mereka ternyata bukan orang semarang. Mereka juga pendatang yang berasal dari demak tepatnya desa poncoharjo dan itu adalah tempat kkn saya hehehehe. Jamu jun sendiri merupakan minuman yang terbuat dari rempah sehingga sangat enak untuk menghangatkan tubuh. Ini merupakan minuman tradisional dan kayaknya sangat sulit untuk menemukan minuman ini, buktinya saya hanya bisa menemukan disini, sebenarnya pernah nemu di tempat lain tapi rasanya belum senikmat yang ada disini maaf mungkin ini pendapat saya.

Selain jamu jun pisang plenet dan alpukat kocok juga menu favorit kita. Alpukatnya sangat enak rasanya juga mantab. Selain makanan tersebut yang sudah saya coba adalah wedang tahu, salad buah, es puter conglik, trus makanan apa itu yang ada asapnya banyak sekali dan dikasih snack dan juga susu makanan ini sangat ramai pengunjung karena cara pembuatannya juga unik. Berbagai macam nasi juga ada mulai dari gudeg, geprek, nasi ayam ada disini. Tahu petis yang merupakan makanan khas semarang juga ada, berbagai macam sosis telur gulung komplit.

Pasar semawis ini buka hanya di hari jumat, sabtu, dan minggu mulai pukul 18.00 sampai 22.00. Dengan waktu yang begitu singkat tak heran jika pengunjung kadang sampai tergopoh-gopoh untuk mendapat makanan yang mereka sukai. Benar-benar merupakan surganya pecinta kuliner.

Info
Lokasi : kawasan pecinan tepatnya sepanjang gang warung kranggan kauman semarang

Buka : setiap jumat,sabtu,minggu mulai pukul 18.00 sampai tengah malam

14 Responses to "Waroeng semawis wisata kuliner malam terlengkap di semarang"

  1. suasananya mirip di malioboro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi sini kebanyakan dan hampir semua adalah kuliner

      Delete
  2. Gambar warung Junnya mana nih, penasaran banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan pas hari ini gak jualan malah ganti wedang tahu...tapi ya gak papa yang penting bisa kulineran hehehehe

      Delete
  3. "jamu jun pisang plenet dan alpukat kocok" itu kayak gimana sih? Kok Pisang jadi jamu? Eh... enakkah? Setahuku, jamu itu rasanya enggak enak. Pertama kali denger nama jamu jun pisang, kayaknya cuma di sini saja deh adanya. Hehehe...

    Ramenya membludak ya Kak.

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gak di kasih koma jadinya nyambung hehehe kalau jamu jun itu sebenarnya kayak wedang yang kaya akan rempah jadi setelah minum badan terasa hangat

      Delete
  4. Asik ni buat nyari makanan di akhir pecan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak maen ke semarang nanti bisa jalan-jalan ke semawis hehehe

      Delete
  5. Wah cocok banget ini kak warung nya psti bakalan rame apalagi menjelang bulan ramadhan pasti laku keras karena banyak orang ingin berbuka dan sahur ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau warung ini ada terus bahkan kalau menjelang imlek ini gak cuma akhir pekan tapi tiap hari...

      Delete
  6. trus makanan apa itu yang ada asapnya banyak sekali dan dikasih snack.... hehehe...

    mantaaab! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sampe sekarang masih lupa namanya apa besok pas ke sana tak fotoin ya supaya gak kelupaan

      Delete
  7. trus makanan apa itu yang ada asapnya banyak sekali dan dikasih snack.... hehehe...

    mantaaab! :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel