Mengenal lebih dekat salman khan pendiri khan academy


You can learn anything
For free
For everyone
Forever

Itulah sekelumit kata namun penuh makna yang dijadikan tagline salman amin khan founder khan kcademy yang sangat terkenal namun tetap bersahaja. Pria berdarah campuran Bangladesh dan India yang merupakan lulusan dari sekolah bisnis harvard ini bekerja sepenuhnya untuk pendidikan. Beliau bahkan mendapat julukan guru dunia padahal pencapaian yqng dimiliki ini dilakukan dari bilik kecil bekas toilet yang digunakan untuk memulai membuat video tutorial pelajaran dari matematika kemudian berkembang ke mata pelajaran yang lain di antaranya fisika, biologi, sejarah, bahasa inggris, komputer, ekonomi, serta keuangan.

Melalui situs yang sangat terkenal yaitu khanacademy.org, salman khan kewujudkan mimpinya untuk mengadakan pendidikan gratis dan sangat berkelas untuk semua orang. Dimanapun dan kapanpun kita berada bisa mengakses dengan mudah melalui video tutorial yang sudah dibuat. 

Penyajian video tutorial disajikan secara sederhana namun sangat menarik. Selain itu penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa dunia tentulah akan mudah diterima di berbagai belahan dunia. Namun jangan takut untuk susah mengartikan bahasanya karena disana juga sudah disediakan subtitle berbagai bahasa salah satunya bahasa indonesia sehingga kita bisa belajar lebih mudah. Dengan berbagai pendekatan ini tentu akan memberi kemudahan untuk mencerna tentunya bagi yang mau belajar. 

Selain situs tadi sudah dijelaskan bahwa khan academy menyajikan video tutorial gratis yang dapat di akses melalui youtube cukup dengan menulis kata kunci khan academy maka menu utama akan muncul dan kita bisa memilih video tutorial yang seperti apa ada semua mulai dari yang durasi satu menit sampai puluhan menit. Akhirnya mungkin ini sedikit penjelasan tentang salman khan semoga bermanfaat.

7 Responses to "Mengenal lebih dekat salman khan pendiri khan academy"

  1. wah baru dengar nih ada khan academy, jadi penasaran pengen kenal lebih dekat sama khan academy ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya saya juga baru melihat di youtube ternyata sangat bagus

      Delete
  2. Luar biasa dedikasinya untuk membagi ilmu pengetahuan. Padahal dengan ijazahny dari univ top di US pasti bisa keterima di mana2 tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bang dedikasi untuk ilmu pengetahuan sangat tinggi sampai bill gates aja mengakuinya

      Delete
    2. Kayak gak butuh uang aja yah hehehe

      Delete
  3. ya sebenarnya semua itu tidak harus diukur dengan materi, mungkin salman khan akan merasa bahagia kalau bisa menularkan ilmunya dan bermanfaat buat orang banyak hehehehe sok bijak ya bang

    ReplyDelete
  4. Ketika mendengar salman khan yang saya ingat adalah aktor india dan film-filmnya yang luar biasa. Tapi apakah ini salman yang berbeda? Baiklah nanti coba saya cari di youtube ah. Sepertinya menarik..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel