Pidato sambutan ketua panitia HUT RI ke 74 singkat dan jelas



Selamat pagi, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi contoh pidato sambutan ketua panitia pada malam peringatan HUT RI. Langsung saja kita simak bersama.

Assalamualaikum Wr. Wb.
M e r d e k a . . . . . . !!!!!
M e r d e k a . . . . . . !!!!!
M e r d e k a . . . . . . !!!!!
Alkhamdulillahi robbil 'alamiin wabihii nastai'iinu 'alaa umurid dunya waddin wassholatu wassalamu 'alaa ashrofil ambiyaa iwal mursalin wa'alaa alihii wasohbihii ajma'iin... amma ba'du....


Yang saya hormati bapak Camat beserta jajaran....
yang saya hormati Bapak Kades/Lurahbeserta jajaran dan seterusnya....
(terapkan contoh kalimat penghormatan diatas dengan acara)

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa, atas segala nikmat dan karunia-Nyayang diberikan sehingga kita bisa hadir pada acara yang meriah ini, acara yang penuh dengan sejarah, acara yang penuh dengan kesemangatan kenegaraan. Solawat serta salam tidak lupa mari kita curahkan pada Nabi Kita Muhammad SAW... beserta keluarganya, Shahabatnya, Pengikutnya hingga pada kita semua,

17 Agustus 1945 Bukan sekedar  kerangka tanggal, bulan dan tahun yang hanya menjadi Slogan bagi kemerdekaan, dan bukan hanya sebagai kalimat kiasan yang sering kita ucapkan, akan tetapi yang terpenting adalah mendalami suatu makna 17 agustus yang selalu kita jumpai setiap tahun, dan tak terasa sekarang 17 Agustus sudah yang ke 74 yakni HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI.. Namun, apakah kita semua sadar bahwa kemerdekaan di angka 74 tahun merupakan waktu yang lama, waktu yang sangat panjang menurut saya untuk membentuk sebuah kemajuan kemakmuran Negeri ini, tetapi kita semua lalai, kita semua tidak punya rasa malu atas amanat para Pahlawan kita yang telah berjuang mengorbankan nyawa demi kemerdekaan di Indonesia yang tercinta ini.

Para Hadirin yang berbahagia..

Memaknai Arti kemerdekaan sangatlah prinsip dan harus diteladani, dipelajari dan di filsafati mulai dari tingkat Sekolah dasar dalam pendidikan, memberikan keteladanan di masyarakat dan sosial dalam lingkungan hidup, karena ini adalah harga diri bangsa Indonesia, setidaknya kita semua memiliki raport seperti haknya anak sekolah, apa saja prestasi bangsa ini, selama 74 tahun guna meningkatkan kemajuan bangsa. 

M e r d e k a . . . . . . !!!!!
M e r d e k a . . . . . . !!!!!
M e r d e k a . . . . . . !!!!!

Dihari yang berbahagia ini jangan kita terlena dalam rangakaian pesta yang bersifat sakral, meriahnya lomba, meriahnya suara kemerdekaan, akan tetapi sebuah pembenahan dihari esok, dimana para koruptor perusak moral bangsa yang mesti kita berikan hukuman seberat-beratnya, keinginan masyarakat untuk mencapai kemakmuran belum terwujud meskipun sudah 74 tahun kita sudah merdeka. kita jadikan Negara yang kaya ini dengan penuh prestasi di hadapan dunia agar kita memiliki citra di mata mereka serta tak berani menintervensi, dan melakukan kepentingan apapun di negeri kita ini, karena kita punya Wibawa, kita punya Moral, Kita punya nyali, untuk dunia Internasional.

Sekian dari saya, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada salah kata dan atas waktunya saya ucapkan terima kasih..
M e r d e k a . . . . . . !!!!!
M e r d e k a . . . . . . !!!!!
M e r d e k a . . . . . . !!!!!

Wassalamu 'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

4 Responses to "Pidato sambutan ketua panitia HUT RI ke 74 singkat dan jelas "

  1. mb penulisan hutnya masih keliru. yang bener
    HUT Ke 74 RI 🙌🙌🙌

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih masukannya dan sudah merevisi hehehe

      Hapus
  2. Merdeka untuk Indonesia yang lebih maju!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus semangat berkarya demi kemajuan bangsa dan negara

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel