Contoh pidato sambutan ketua panitia maulid nabi Muhammad SAW.


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa sohbihi wa 'ash-habihi ajma'in, 'amma ba'du:

 Yang saya hormati bapak KH....... Para alim ulama yang saya ta'ati, saudara, bapak, ibu hadirin dan hadirat  yang berbahagia. Pertama-tama marilah selalu kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq serta hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw. tanpa ada suatu halangan apapun. Shalawat beserta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada baginda nabi besar Muhammad saw. yang kita nantikan syafa'atnya di hari akhir kelak.

Selanjutnya saya sampaikan terimah kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan kepada saya, Atas nama panitia penyelenggara untuk menyampaikan sambutan dalam acara peringatan maulid Nabi saw. pada malam hari ini.

Hadirin sekalian yang saya hormati. Atas nama panitia penyelenggara kami menucapkankan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan mulid Nabi Muhammad saw. baik yang berupa tenaga ataupun harta benda, materiil maupun spiritual sehingga acara ini dapat terselenggara, semoga amal saudara,bapak dan ibu semua diterima oleh Allah swt. dan dicatat sebagai amal salih, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw.
Dalam kesempatan memperingati hari-hari bersejarah semacam ini, hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT. yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui nabi Muhammad saw. juga hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh teladan dan kisah perjuangan beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari agar kelak kita benar-benar mendapatkan syafa'at beliau. Sebagaimana disebutkan dalam hadist  Nabi saw. yang diriwayatkan oleh sahabat Anas bin Malik, bahwa beliau bersabda: "Barangsiapa yang mencintai sunnahku, maka sungguh ia telah mencintai aku, dan barangsiapa yang mencintai aku, maka ía akan bersamaku di dalam surga."

Dan terdapat hadis lain yang diriwayatkan oleh Aisyah r.a.: "Barangsiapa yang mencintai Rasulullah saw., tentu ía memperbanyak bershalawat kepada Nabi saw. sebagai buahnya adalah mendapatkan syafa'at beliau dan dapat menyertai beliau di dalam surga, amin."

Hadirin sekalian yang saya hormati. Tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, bila dalam penyelenggaraan ini masih terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan atas segala kesalahan, serta kekhilafan kami, segenap panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirnya, atas namá panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya dan mohon maaf atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh..

0 Response to "Contoh pidato sambutan ketua panitia maulid nabi Muhammad SAW."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel