Cerpen "Petualangan Dunia Peri"


Di suatu pagi yang cerah terjadilah perbincangan antara Siska dan Saski dua sahabat karib yang menceritakan tentang mainan kesukaan mereka.

Saski : “siska nama boneka Barbiemu siapa?”tanya saski.

Siska : "Oh,nama boneka Barbie-ku ,selena, kalau nama boneka Barbie-mu siapa?”jawab siska sambil balik bertanya.

Saski : “nama bonekaku,Gomez.hmmm,aku ingin jadi peri yang ramah dan baik. Aku mempunyai  sayap yang indah.aku suka sayapku,karena aku jadi bisa terbang ke mana pun menggunakan sayapku yang indah,”celoteh saski memainkan peran boneka barbienya.

Siska : “Kalau aku ingin menjadi putri duyung.aku mempunyai ekor yang sangat cepat dan indah.aku bisa mengelilingi lautan yang indah mengunakan ekor dan siripku,”celoteh siska yang juga tak mau kalah beraksi memerankan tokoh boneka barbienya.

Tiba-tiba Siska dan juga Saski  dipanggil oleh seseorang tapi tidak ada orang selain meraka.akhirnya mereka terseretke portal dunia peri dan mereka sangat panic tiba tiba ada peri yg memanggil mereka,”halo aku peri. di sini adalah dunia peri dan perkenalkan namaku fiscal. aku yg mengundang kalian kesini.”dan siska dan saski masih terlihat bingun kerena peri itu di dunia manusia tidaklah nyata. Dan mereka memperkenalkan diri kepada peri yg bernama fiscal.fiscal mengajak mereka jalan jalan kedunia peri tiba tiba fiscal menanyakan apa yg ingin siska dan saski.dan saski tiba tiba mempunyai sayap yg sangat indah dan siska mendapat ekor putrid duyung yg sangat besar dan indah.lalu mereka memperkenalkan diri ke raja dan ratu kerajaan peri.lalu si peri fiscal meminta maaf karena belum bisa mengantar merek berpetualangan di dunia peri yg indah dan damai,lalu fiscal member sebuah kalung untuk mereka bermain kesini,berkomunikasi,dan menyimpan ekor dan sayap yg diberi oleh peri fiscal.lalu pada suatu hari mereka pergi ke dunia peri,lalu mereka bertemu fiscal dan bersenang senang terbang menjadi seperti kupu kupu dan berenang seperti putri duyung.lalu mereka diajak fiscal menuju portal kembali ke dunia manusia karena 1 jam lagi mereka harus pulang,karena portal akan tertutup dan cara pulang hanya ada satu cara untuk pulang saat portal sudah tertutup,dengan cara menunggu 2 hari di dunia peri berart sama dengan 2 minggu di dunia manusia dan mereka bergegas kesana.saat perjalanan ada sesuatu yg besar dia adlah gurita planton adalah penjaga portal dunia peri ke dunia manusia,mereka memohon.akhirnya datang seseorang yg berani melawan gurita itu,yaitu putri kerajaan peri dan gurita itu memperbolehkan mereka lewat dan berterimakasih kepada putri kerajaan peri dan pulang.saat mereka sampai dunia manusia mereka berpamitan pulang dan akan kembali ke dunia peri untuk bermain.

2 Responses to "Cerpen "Petualangan Dunia Peri""

  1. Kalau saya, ingin jadi putri duyung sajalah.
    Putri fiscal baik sekali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas djangkaru ini ada-ada aja, nanti kalau beneran jadi putri duyung bisa menangis dan keluar mutiara gak ya hehehehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel